Wednesday, October 14, 2009

Membacapun aku suliit ='(

huum...itu bunyi sms yang aku kirim ke abang...

hiks..sedih sekalii...memang dunia baru bagiku dalam membaca resep obat..walo aku dah 4 tahun menggeluti pendidikan obat-obatan alias farmasi inii..tapi dalam 4 tahun itu aku sedikit sekali mendapatkan ilmu resep..hanya semester awal saja sepertinyaa...karna aku lebih mendalami farmasi industri disana...ttg teknologi, genetik, sintesis obat dll..

dan sekarang..ketika aku menjalani kuliah profesiku dan mengikuti praktikum compounding&dispensing..what must i do? aku harus bnr2 menghapalkan beribu obat!*lebay..ya gag c..stidaknya tau golongan2 obat ini untuk ituu*..hahahaha..rasanya beraat sekalii...mainframe apoteker sebagai orang yang tau obat dan akuu???hiks...^^my mom saay..kamu bisa anakQ...luv u^^ luv u to mom...*kangeen mamah*
huum maah..diapaliin dipraktekin ntar pasti lama2 apaal...hehhee

masalah ke dua ialaah...aku baru menyadariii..sangat menyadariii..bagaimana susahnya membaca reseep dokteerr....nakalna 1 temenku bilaang ke dosenku...ne dokter mu matiin apoteker pa yh tulisanny jelek bangeet!! bagiku puun betapa susaahnaa aku membacanyaa...dan akhirnya tercetuus...membaca pun aku suliit....tulisan kek dieret pake tulisan latin yang kebaca cuman hurup depan ma beberapa hurup ajah...huaaa...pgn nguyek2 dokter dah kalo gn *hahaha..makanya t malees bgt nyari co dokteer..ntar pny dendam pribadi lagi...ihihihihih*

yaah...emang c gag bisa nyalahin dokter karna pada kenyataanny dokter biasanya super duper sibuk jam kerja tinggi..pagi buka praktek dirumah..siang ke RS negri..ntar sore praktek dirumahnya eh malemnya dah praktek lg di RS swastaa....*bisa kebayang kaan gmn kayanya merekaa..hahahahahah* makanya itupun "harus" dipahami kenapa tulisan mereka jelek..bagi orang awam mgkn bakal bilang...itu semua rahasia dokter-apoteker...biar apoteker aja yang tau...pasien juga harus tauu kooq...jadi kalo ke dokter tanya ajaah obat kita apaa..

di negara maju, resep dokter tu dah ditulis pake komputer..jadi akan mengurangi kesalahan pemberian obat ke pasien..apoteker pun akan lebih semangat membuatkan obat buat pasienny..gmnpun kan...pasien harus puas atas kerja kita...di Indonesia ada beberapa rumah sakit yang udah bikin resepnya pake komputer dan punya sistem informasi manajemen yang baik...menurut aku keuntunganny banyak koq..stidaknya bukan cuma apoteker aja yang dibuat lebih mudah kerjanya, tapi dokternya sendiripun dengan database obat yang ada tinggal klik-klik dan klik dalam pemilihan obat..database smua ttg obat ma rekam medis pasien juga dibuat ada disituu...kan lebih mudah mengontrol dan mengurangi medication error...bnr tak?

sapa sii yang gag mu mendapatkan pelayanan terbaik untuk kesehatan kita??

==sambil dengerin simponi malam dan pergilah kau-sherina==

No comments: